Aku Kembali! Tapi Gak Pernah Pamit.


Sudah hampir tiga tahun aku gak ngurus blog ini, mungkin blog ini isinya sudah dipenuhi dengan berbagai macam serangga dan mungkin ada hantunya,, hiiii.... serem.

Tapi mulai hari ini akan aku isi lagi blog ini dengan sesuatu yang lebih segar, eits!!! tunggu dulu, walau ini ditulis pas lagi bulan Ramadhan jangan langsung bayangin minuman yang seger-seger loh.. haha.. entar puasanya batal. (note: bagi yang menjalankan).

Jadi disini aku mau bercerita tentang pengalaman aku saat pertama kali cari kerjaan setelah lulus. Ternyata cari kerjaan itu sangat susah, bahkan susah banget, sesusah ngedeketin dia, ehemm.

Oke cari kerja itu emang susah apalagi disaat seperti ini saat sedang ada wabah corona dibaca: korona, iya aku tahu pasti udah pada bisa baca. Tapi kalau sesuai ejaan Bahasa Indonesia huruf "c" ya dibaca "c" gak jadi "k" kan?? tapi entah kenapa kok masih banyak yang salah kaprah di media, kenapa tidak ditulis dalam bahasa Indonesia aja atau diterjemahin? humm..

Eh eh.. kok malah jadi ngelantur gini ya ceritanya. Oke jadi cerita ini terjadi pas aku baru pertama lulus kuliah di tahun 2017. Pas baru lulus itu aku kan bingung nih, mau ngapain ya udah selesai kuliah kalo gak cari kerja. Akhirnya setelah lulus aku putuskan nih untuk ikut ngerantau di Jakarta. Kebetulan waktu itu orang tuaku juga sedang kerja di Jakarta. Akhirnya berangkatlah aku ke Jakarta. Singkat cerita aku udah sampe di Jakarta. 

Di Jakarta aku tinggal kurang lebih sekitar satu bulan sebelum akhirnya menyerah untuk pulang kampung. Ingat!!! pulang kampung ya bukan mudik hehe.. Selesai.

Eh enggak ding, masih berlanjut.

Selama satu bulan itu aku coba cari kerjaan dan belum dapet juga. Udah dibantu sama kakak juga untuk masukin lamaran di perusahaan-perusahaan di Cikarang, tapi yah, gak ada respon. Ternyata cari kerja itu susah ya, mungkin lebih susah dari menemukan peniti ditumpukan jerami. Nemuin peniti di tumpukan jerami aja udah susah kali.

Setelah sekian lama mencari-cari akhirnya satu persatu panggilan wawancara kerja mulai ada yang datang. Wah ini langkah bagus, aku semakin bersemangat.

Panggilan pertama datang dari sebuah Wedding Organizer yang ada di sekitar stasiun Tebet, Jakarta Selatan. Karena aku baru kan di Jakarta, jadi belum tahu jalanan dan rute kendaraan di Jakarta. Berhubung aku tinggalnya di Menteng, Jakarta Pusat. Alhasil aku ngajak saudaraku juga yang kerja satu atap sama orang tuaku untuk survei lokasi dulu supaya keesokan harinya gak kesasar dan telat.

Aku survei lokasi bareng saudaraku, tepatnya anak dari kakak orang tuaku. Heemm.. nyebutnya apa ya?? (satu jam kemudian, sambil selancar di internet) aha...!!! "Sepupu", gitu aja aku gak paham ya hehe.. Kadang aku masih susah ngebedain sepupu sama keponakan. Ya jadinya malah nyebut kaya gitu tadi.

Aku survei bareng sepupuku itu naik kereta (KBBI Daring: ke.re.ta /kêrèta/  kendaraan yang beroda dua atau empat (biasanya ditarik oleh kuda), kereta api,sepeda motor), iya-iya tepatnya kereta api, tapi kan udah gak pake tenaga uap dari api juga. Kalo di KBBI kereta berarti mobil juga kan?? oke fix sebut aja KRL.

Waktu itu aku ditemani juga sama tetangga rumah yang kebetulan kerja satu atap juga sama orang tuaku. Jadi waktu itu kami bertiga survei lokasi naik kereta dari Stasiun Cikini dan turun di Stasiun Tebet. Saat itu hari minggu yang amat sangat cerah di bulan September (kalo gak salah, tapi kayaknya bener kalo dilihat dari postingan "Belajar Membuat Aplikasi Berbasis Android Menggunakan B4A (Menampilkan Nama)").

Oke aku jelasin. Aku berangkat ke Jakarta pas bulan September awal, jadi kemungkinan ini terjadi pas bulan September Juga. Soalnya postingan terakhir ku itu ya aku buat pas ngisi waktu luang di tengah kegalauan belum dapat kerja di Jakarta. Intinya sebelum Idul Adha gitu, yang setelah itu ada panggilan di kampung untuk kemudian aku memutuskan pulang. Selesai. 

Ishh 3 kali (dibaca: ishh ishh ishh). Main selesai aja, cerita apa nge-prank? Oke lanjut, jadi kami berangkat bertiga naik kereta. Ini mungkin pengalaman pertamaku naik KRL apa ya? sebelumnya katanya pernah pas masih kecil, tapi gak inget juga sih. Oke kita anggep ini pengalaman pertama kali naik KRL aja ya.

Kami bertiga naik KRL dari Stasiun Cikini dan turun di Stasiun Tebet. Singkatnya sampai di Stasiun Tebet. Harga tiketnya dulu cuma 3 ribuan rupiah. Nggak tau juga kalo sekarang apa sudah naik atau masih sama. Aku nuker dulu tuh tiket dengan uang kes (KBBI Daring: kes /kès/ tunai; kontan), lagi-lagi KBBI dikeluarin lagi, ya barang kali ada yag gak paham apa itu uang kes, taunya kan cuma uang cash.

Jadi ceritanya gini, aku baru tahu kalo pas beli tiket KRL itu dikasih kartu dengan bayar sekitar 15 ribu rupiah kalo gak salah, lalu pas kita sampe tujuan kartu itu dibalikin dan kita dapat uang kes juga senilai 10-12 ribuan mungkin, udah agak lupa dan tergantung dari jarak tempuh perjalanannya (ini mungkin juga ya...). Jadi sepanjang perjalanan dari Stasiun Cikini ke Satsiun Tebet tuh cuma sekitar 3 ribuan rupiah aja. Dan WOW... ternyata murah ya naik KRL. 

Setelah selesai nuker kartu dengan uang, kami bertiga lanjut cari lokasi tempat dimana panggilan kerja dari Wedding Organizer itu. Setelah nemu ya akhirnya kami memutuskan untuk pulang. Udah gitu aja.

Ternyata lokasinya deket banget sama Stasiun Tebet. Jadi dari stasiun cukup dengan jalan kaki kurang dari lima menit akan sampe. Kami pulang dari Stasiun yang sama juga dari Stasiun Tebet dan turun di Stasiun Cikini dengan pola yang sama tentunya, beli tiket, dikasih kartu, masuk stasiun, naik kereta, turun kereta, nuker kartu, dapet kembalian, keluar stasiun dan sampai.

Itu aja ceritaku dulu walaupun absurd tapi itulah pengalamanku naik KRL. Loh kok KRL, bukannya tadi mau ceritain pengalaman cari kerja ya. Tapi masih ada hubungannya juga kan wkwk, jadi intinya kita itu kalo mau ngedapetin apa pun itu harus berjuang. Entah itu mau ngedapetin kerjaan, cita-cita atau pun perhatian dari si dia. Sekian.
Aku Kembali! Tapi Gak Pernah Pamit. Aku Kembali! Tapi Gak Pernah Pamit. Reviewed by Dwi Yuli Wibowo on May 03, 2020 Rating: 5

1 comment:

  1. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    Whatshapp : +85515373217 :-* (f)

    ReplyDelete

Pembaca yang baik tinggalkan komentar yang baik

Powered by Blogger.